App APG, Aplikasi Otomotif Komplit untuk BlackBerry.

PT. Veelabs Indonesia, perusahaan pengembangan aplikasi smart phone BlackBerry di Indonesia, melaporkan telah meluncurkan sebuah layanan terbaru Aplikasi APG (Automotive Pocket Guide). Perangkat lunak untuk sistem operasi BlackBerry ini merupakan paket pertama di tahun 2011 yang dirilis Veelabs.


Dalam siaran berita yang dikirim ke Dapurpacu.com dikatakan, Aplikasi APG merupakan salah satu masterpiece yang dibangun dengan konsep High Quality Super App.

“APG sebuah aplikasi Advanced On-Device Portal pertama dan tercanggih di Indonesia yang kini hadir meramaikan dunia digital otomotif dalam platform BlackBerry,” sebut Veelabs dalam pernyataan tertulis.

Perusahaan mebambahkan APG dibangun dengan konsep gabungan dari Informasi Harian, Komunitas, Bisnis, e-Commerce dan Tools dalam BlackBerry. Aplikasi ini juga diakui tetap memiliki ciri khas buatan Veelabs, yaitu aplikasi yang kompak dan sangat mudah digunakan.

APG dilengkapi fitur-fitur canggih yang didukung teknologi GPS untuk menentukan bengkel terdekat sesuai dengan lokasi pengguna dan teknologi push untuk mendapatkan tips serta pengetahuan praktis yang disertai berita harian seputar otomotif.

Pengguna APG bisa mendapatkan informasi seputar otomotif, informasi lalu lintas, hingga bersosialisasi dengan sesama penggemar otomotif di Indonesia. Bahkan layanan jual beli online (e-Commerce) mobil dan motor, termasuk aksesorisnya, dibuat dalam menu Bursa APG.

Veelabs telah dikenal sebagai pengembang aplikasi BlackBerry. Perusahaan ini merupakan pembuat dari aplikasi Honda iMobili yang telah digunakan pemilik BlackBerry di seluruh dunia. [dp/GRG]